Misteri Gunung Slamet


Salah satu cerita misteri Gunung Slamet yang paling banyak diketahui oleh masyarakat dan pendaki gunung adalah angkernya pos IV yang bernama Pos Samarantu. Pos Samarantu akan kalian lewati apabila saat mendaki Gunung Slamet menggunakan jalur Bambangan. Banyak kabar yang mengatakan bahwa di Pos ini sering terjadi penampakan serta hal-hal mistis lainnya, oleh sebab itu hampir sebagian besar pendaki tidak ada yang mau bermalam dan membangun tenda di pos Samarantu. Samarantu sendiri berasal dari kata “Samar” dan “Hantu” yang berarti sesosok hantu yang ada di tempat tersebut namun tidak terlihat ataupun tidak disadari jelas oleh banyak orang. Walaupun ada banyak cerita hantu di Indonesia namun misteri gunung slamet ini cukup menyita perhatian, terutama penduduk sekitar.
Apabila kalian ingin mendaki Gunung Slamet dengan menggunakan jalur Guci pun sama saja seramnya karena misteri gunung slamet pun meliputi jalur ini. Karena di jalur tersebut ada Air Terjun Guci yang sangat  terkenal dan dijadikan objek wisata, namun di balik itu Air Terjun Guci pun digunakan oleh orang-orang yang ingin melakukan pesugihan karena dipercayai Air Terjun Guci didiami oleh seorang siluman naga.
Banyak orang yang mempunyai ilmu kebatinan sudah berkunjung ke Gunung Slamet dan mengungkapkan bahwa benar adanya cerita misteri Gunung Slamet yang selama ini sudah beredar. Selain Pos Samarantu dan Air Terjun Guci, ada sebuah kerajaan gaib di daerah Gunung Slamet. Banyak pendaki hilang dikabarkan karena melihat adanya gerbang kerajaan yang tentunya menarik rasa penasaran sehingga mereka mencoba untuk memasukinya dan berakhir hilang secara misterius. Kerajaan gaib yang banyak disebut-sebut ini dapat dilihat apabila kalian mendaki lewat jalur Bambangan dan ditandai oleh adanya 2 pohon yang sangat besar dan menyerupai sebuah gerbang.

Misteri Gunung Slamet dan Pesugihan Air Terjun Guci

Misteri gunung slamet sangat erat kaitannya dengan pesugihan air terjun guci karena di era yang sudah modern seperti ini masih banyak manusia yang ingin meraih kesuksesan tanpa kerja keras. Pesugihan air terjun Guci mempunyai persyaratan yaitu harus bersetubuh di wilayah Air terjun Guci tersebut dan kemudian menyajikan kenduri kepada orang-orang yang ada  di sekitar air terjun. Kenduri itu yang berasal dari daging kambing adalah hasil tumbal dan merupakan anggota keluarga yang sudah disepakati. Oleh karena itu pelaku pesugihan tidak akan heran ketika sudah pulang dari Air Terjun Guci, ada anggota keluarga yang meninggal secara tiba-tiba.
Maka dari itu kita sebagai manusia lebih baik bekerja keras dan menabung yang benar karena cara-cara mendapatkan kekayaan lewat pesugihan tidak akan membawa hal yang sifatnya baik dan bisa dipastikan kehidupan setelah kematian kita akan berakhir dengan siksaan neraka.
Sumber: Bogging.co.id

Comments